Mengenal jenis pagar

Ditinjau dari bahan pembuatan,pagar di klasifikasi dalam lima jenis :

1.     Pagar Kayu
2.     Pagar Besi
3.     Pagar Batu Alam
4.     Pagar Tembok
5.     Pagar Tanaman
Ketika isu back to nature sedang sesuatu yang ramai diperbincangkan pilihan pagar tanaman,pagar batu alam dan pagar tembok menjadi pilihan utama kebanyakan masyarakat.Tetapi dengan perkembangan jaman sekarang ini yang serba cepat,praktis,efisien,tidak complicated maka pilihan pagar besi menjadi pilihan utama dan harus,terutama pagar bergaya minimalis.



1. Pagar Kayu : Berkesan Alami
 Menampilkan kesan natural yang sangat kental
namun terkendala pada usia pakai karena kayu cenderung tidak tahan terhadap perubahan       cuaca.Tetapi bila tetap bersikeras ingin menguunakannya pilihlah kayu dengan jenis yang       tahan terhadap cuaca seperti kayu ulin/kayu besi,kayu damar laut,kayu merbau,kayu           kamper,kayu jati,kayu sono keling.

2.Pagar Besi : Kuat dan Tahan Lama
Adalah sebuah pilihan yang tepat bila memilih pagar jenis ini.Murah,kuat dan tahan lama     adalah kelebihan yang sudah sangat terkenal dan dimilikinya.Tetapi alangkah baiknya jika            terlebih dahulu mengenal jeni besi yang biasa di gunakan untuk bahan pagar ; besi       behel,besi holo,besi siku,besi pipa,besi galvanis ,besi hitam,besi ulir,besi tempa,stainless steel.Masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Pemilihan Jenis besi disesuaikan dengan konstruksi pagar minimalis  dan berpengaruh pada harga pagar.

3.Pagar Tembok : Mudah Dibentuk dan fleksibel
Sangat mudah mengikuti desain rumah dan menambah variasi disana-            sini.Mengkombinasikan bahan pembangun tembok seperti kamprot,batu alam,bata       ekspos,profil besi,tekstur kaca,tekstur kayu,tekstur besi,profil tali air.Untuk lebih    menguatkan aksen di tambah dengan pagar tanaman.Warna cat dapat diganti kapanpun diinginkan.Namun memerlukan perawatan yang rutin untuk mempertahankan keindahannya.Materialnya tersedia sangat banyak,dekat,dan harga terjangkau.Tidak sulit untuk mendapatkan tenaga untuk pengerjaannya.Waktu pengerjaannya tidak terlalu lama.


4.Pagar Batu Alam : Unik dan Natural
Penggunaan batu alam telah menjadi suatu trend yang tak terhindarkan sekarang ini.Karena       langsung dari alam maka kesan natura sangat kuat.memiliki ekspos yang kuat.Beberapa jenis   batu alam yang beredar dipasaran dan sangat diminati ; andesit,curi,granit,candi,batu           palimanan,parasjogja,paras telur asin,baligren,baatu marmer,dll.Dengan Finishing yang rapih dan pemilihan bahan finshing yang tepat akan menghasilkan permukaan yang bersih dan mengkilap.Tidak mudah pudar dan tahan lumut/ jamur.

5. Pagar Tanaman: Asri,Teduh,Mencegah Polusi
Memiliki keunikan tersendiri ;mempercantik pandangan rumah,ramah lingkungan,membuat             bangunan kaku menjadi lembut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar